ANALISIS KEDISIPLINAN KERJA PEGAWAI SATUAN KERJA PELAKSANAAN JALAN NASIONAL WILAYAH II PROVINSI KALIMANTAN BARAT

  • Dina Oktaviani Panca Bhakti University
  • Umeriyah Umeriyah Panca Bhakti University

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kedisiplinan kerja pegawai Satuan Kerja  Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Kalimantan Barat.

Metode penilitian yang penulis pergunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, yaitu pendekatan pemecahan masalah dengan berdasarkan uraian yang tidak berwujud angka. Pendekatan kualitatif diperoleh antara lain informasi-informasi mengenai Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Kalimantan Barat . Populasi dalam penulisan ini adalah semua Pegawai Negeri Sipil pada Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Kalimantan Barat yang berjumlah 69 orang. Sampel dilakukan secara purposive random sampling yang berjumlah 30 orang.

Berdasarkan hasil analisis, diperoleh penjumlahan total rata-rata skor sebesar 86,43 dengan nilai rata-rata secara keseluruhan 3,49. Jadi berdasarkan perhitungan di atas dapat dikatakan bahwa Disiplin Kerja Pegawai  Pada  Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Kalimantan Barat  masuk dalam kategori tinggi, dengan skor sebesar 3,49 berada pada rentang  3,40 – 4,19

 

Published
2018-08-01