PERSEPSI TAMU YANG MENGINAP TERHADAP KEBIJAKAN PEMASARAN PADA HOTEL LALA GOLDEN BENGKAYANG

  • Maulana Filani Rizal Panca Bhakti University
  • Iveit Oktavianti Panca Bhakti University

Abstract

dengan jumlah responden seluruh pelanggan/konsumen masih aktif saat penulis mengadakan dan sampel yang diambil sebanyak 30 orang responden terdiri dari laki-laki dan perempuan yang minimal sudah 1 tahun menjadi pelanggan di hotel Lala Golden sesuai tahun buku atau transaksi pada tahun 2016. Pengumpulan data dengan metode Observasi langsung, Interview, Dokumentasi, Questionare. Alat Uji menggunakan Uji validitas dan reliabilitas. Teknik Analysis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif .

Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh bisa disimpulkan bahwa Variabel yang mempunyai rata-rata tertinggi adalah place dengan rata-rata 3,77. Variabel yang mempunyai rata-rata terendah adalah price dengan rata-rata 3,4. Berdasarkan penjumlahan total  rata-rata sebesar 26,06 dengan nilai rata-rata secara keseluruhan 3,72.  Jadi berdasarkan perhitungan di dapat dikatakan bahwa penerapan bauran promosi yakni product, price, place, promotion, physical evidence, people, process yang dijalankan hotel Lala Golden Bengkayang dalam kategori baik karena berada pada rentang  3,40 – 4,19.

Published
2018-08-01