ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA PEGAWAI PADA DINAS PENDAPATAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH KABUPATEN KAYONG UTARA

  • Muhammad Zalfiwan Panca Bhakti University
  • Hermanto Hermanto Panca Bhakti University

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai pada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah Kabupaten Kayong Utara. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan jumlah populasi semua pegawai pada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kayong Utara sebanyak 38 (tiga puluh delapan) orang dan sampel yang diambil semua pegawai pada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kayong Utara. Pengumpulan data dengan metode Observasi langsung, Interview, Dokumentasi, Questionare. Teknik Analysis yang digunakan adalah metode statistik deskriptif dengan menggunakan distribusi frekuensi. Pengolahan data dilakukan secara kualitatif dan kuantitaif dimana kualitatif dilakukan dengan cara tabulasi, sedangnkan secara kuantitatif dilakukan analisis untuk pembahasan dengan menggunakan Regresi Linier Berganda.

Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh bisa disimpulkan bahwa Secara simultan dapat disimpulkan bahwa variabel kemampuan, motivasi dan kesempatan berpengaruh nyata terhadap kinerja pegawai Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kayong Utara. Dari uji secara parsial variabel yang memiliki pengaruh nyata terhadap kinerja yakni kemapuan, sedangkan variabel motivasi dan kesempatan tidak memiliki pengaruh yang nyata terhadap kinerja pegawai Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kayong Utara.

Published
2018-08-01