PENGARUH PENERAPAN KEBIJAKAN 7P TERHADAP PERILAKU BRAND SWITCHING PADA PENGGUNA KARTU GSM PRABAYAR XL AXIATA DI KOTA PONTIANAK

  • Maulana Filani Rizal Panca Bhakti University
  • Edy Pur wanto Panca Bhakti University

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Penerapan Kebijakan 7P terhadap Perilaku Brand Swictcing pada Pengguna Kartu GSM Prabayar XL Axiata di Kota Pontianak.

 Metode penilitian yang penulis pergunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survey dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, kuesioner dan studi dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis adalah mengacu pada penerapan kebijakan 7P, berdasarkan Perilaku Brand Switching pada Pengguna Kartu GSM Prabayar XL Axiata. Jumlah populasi yang diangkat dalam penelitian ini yaitu pada tahun terakhir 2018.

 Jika dilihat dari hasil penelitian, maka pengaruh penerapan kebijakan 7P terhadap perilaku brand swiching pada pengguna kartu prabayar GSM XL Axiata dapat diketahui dalam process dan people yang mempengaruhi brand switcing. Penulis memberikan beberapa saran kepada perusahaan, diharapkan dapat meningkatkan agar dapat mempengaruhi pengguna dalam menggunakan kartu XL Axiata  dan dapat mempertahankan pengguna kartu tetap setia.

 

Published
2018-08-12